Jembatan Gantung Siluk

Jembatan Gantung Siluk, Rute, Aktivitas, Harga Tiket

Jembatan Gantung Siluk sering juga disebut Jembatan Gantung Imogiri. Meski hanya jembatan, ia telah menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Hal yang menarik untuk dikunjungi adalah lokasi jembatan yang langsung di atas sungai Oyo, dan juga pemandangan bukit yang indah. Mulai dari hamparan sawah hijau, bukit-bukit yang memanjang dan memperlihatkan beberapa air terjun di atas, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Rute dan lokasi jembatan Imogiri

Sesuai namanya, jembatan ini terletak di Selopamioro, Kedungmiri, Bantul Yogyakarta. Jembatan ini memiliki beberapa nama yang diambil dari lokasinya, mulai dari Jembatan Siluk, Jembatan Imogoro, dan juga Jembatan Selopamioro. Jembatan ini sebenarnya menghubungkan desa-desa Selopamioro dan Sriharjo Imogiri Bantul, sehingga tidak mengherankan jika masyarakat memberinya berbagai nama. Kehadiran jembatan ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi warga setempat karena menjadi rute transportasi untuk memperlancar irama ekonomi masyarakat.

Sekarang jika Anda tertarik untuk mengunjungi jembatan yang indah ini, Anda dapat mengikuti rute jembatan kuning yang dimulai di East Imogiri Street atau Paragtritis Street. Dari jalur ini, Anda dapat menuju ke arah jiwa untuk menemukan pasar Imogiri. Setelah melihat pertigaan, Anda dapat mengambil arah jalan yang benar dan kemudian mengikuti jalan. Setelah seratus meter dari pertigaan, pilih untuk berbelok ke kiri atau ke selatan dan ikuti jalan sampai Anda menemukan SMPN 2 Imogiri. Di depan sekolah, pilih jalur di sebelah kiri untuk menemukan jembatan gantung ini.

Baca juga : Paket Wisata Jogja dari Surabaya

Aktivitas di Jembatan Siluk

Karena tempat ini sebenarnya adalah penghubung antara dua kota, tidak banyak yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Yang pasti, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mengabadikan momen Anda di sini dengan mengambil foto keren. Di tempat ini, Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang pegunungan hijau yang memanjang tanpa batas.

Selain lanskap pegunungan di balik pegunungan, jembatan ini juga menghasilkan foto-foto indah dengan bagian bawah Sungai Oyo di bawahnya. Selain itu, jembatan ini juga membaik dengan desain jembatan yang masih terlihat tua. Anda dapat mengambil tema klasik atau tempo dulu untuk hasil maksimal. Bahkan, tidak jarang tempat ini juga sering digunakan untuk pre-wedding dan pemotretan lainnya.

Setelah puas memotret, Anda bisa menikmati keindahan alam yang dipadukan dengan udara yang masih asri di tepi jembatan Siluk ini. Air jernih di aliran Oyo sugai juga membuat beberapa ikan di bawah ini terlihat jelas. Jika Anda berkunjung pada sore hari, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dengan matahari terbenam yang luar biasa.

Baca juga : Paket Wisata Jogja dari Malang

Harga Tiket Jembatan Imogiri

Mengingat tempat ini bukan objek wisata resmi yang dibuka pemerintah, maka Anda tidak perlu membayar biaya satu kali. Dengan cara ini, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan menikmati pemandangan indah dengan biaya yang sangat terjangkau.

Sekarang dengan beberapa ulasan Jembatan Siluk sebelumnya yakin bahwa jika Anda ingin bersantai dan lebih dekat dengan alam tanpa menghabiskan banyak uang maka jembatan ini adalah jawabannya. Meski tampak sangat sederhana, jembatan ini berhasil menarik hati para wisatawan untuk mengunjungi tempat itu, baik untuk bersantai atau sekadar mencari tempat menarik untuk mengambil foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *